Senin, 12 September 2011

Ramadhan Kareem

Ramadhan...Bulan penuh berkah,bulan penuh ampunan,bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat islam yang beriman dengan hati yang gembira dan penuh suka cita.
Orang yang beriman selalu merindukan datangnya bulan ramadhan,bulan terbukanya pintu surga dan tertutupnya pintu neraka,bulan dimana pahala dilipat gandakan. Menyia-nyiakan datangnya bulan ramadhan adalah hal yang sangat bodoh.
Taukah kamu tidurmu dibulan ramadhan adalah ibadah???
Coba bayangkan jika tidur saja ibadah bagaimana dengan ibadah mu yang lain???
Janganlah sia-siakan dengan hal-hal yang tidak berguna seperti yang banyak orang lakukan saat ini khususnya anak-anak remaja yaitu "ngabuburit" jalan-jalan sore sambil menunggu berbuka puasa. Alangkah baiknya jika kegiatan sore hari yang tidak bermanfaat itu kita isi dengan membaca al-qur'an atau dengan menghadiri majelis-majelis pengajian. Raihlah pahala sebanyak-banyaknya,memohon ampunan dan berdo'a kepada ALLOH SWT. Insya alloh do'a orang yang sedang berpuasa akan cepat diijabah oleh ALLOH SWT amiin....
Selain itu hindarilah hal-hal yang akan membatalkan puasa dan pahala kita seperti berbohong dan membicarakan kejelekan orang lain. Maka jagalah mulut kita agar pahala kita tidak hangus terbakar begitu saja.
Puasa adalah menahan segala hawa nafsu bukan hanya menahan lapar dan haus saja. Kita harus selalu sabar menanti amarah dan senantiasa menjaga seluruh panca indra kita dari berbagai kemaksiatan. Alloh SWT akan memberikan 3 hal kepada orang-orang yang sabar,yaitu :
1.Ampunan-NYA
2.Rhamat-NYA
3.Hidayah-NYA
Maka jalanilah puasa dengan penuh kesabaran karena puasa adalah untuk melatih kesabaran kita.
Semoga kita mendapatkan maghfirohNYA agar kita dapat menyambut datangnya idul fitri dengan hati yang fitri atas segala peleburan dosa di bulan ramadhan ini.Amiiinnn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar